Rabu, 30 Desember 2009

Refleksi Akhir Tahun

Hari ini,Kamis, 31 Desember 2009 adalah hari terakhir dalam tahun masehi tahun 2009. Sebuah hari yang memiliki banyak makna bagi banyak orang, tentu saja tergantung dari filosofi, latar belakang budaya , agama maupun profesinya. Namun, galibnya hari ini adalah hari yang sering digunakan untuk melakukan evaluasi dan refleksi terkait dengan segala aktivitas kehidupan seseorang, bahkan institusi sekalipun.Beberapa tahun belakangan marak kita saksikan "publikasi" tentang resolusi akhir tahun menyambut tahun baru,khususnya dikalangan Public figure.Sesungguhnya, "budaya" ini merupakan suatu fenomena menarik dan patut untuk diapresiasi. Dan saya pun terinspirasi untuk melakukannya, sebagai bagian dari upaya "membangun" kesadaran spiritualitas hidup secara pribadi.

Hari ini, waktu yang tepat bagi saya pribadi dan kita semua untuk mengevaluasi diri.Sejauh mana rona dan pernik2 kehidupan telah kita lalui dalam kisaran waktu setahun ini. Ya , sejauh mana kehidupan telah kita lalui. Sudahkan perjalanan ini kita lalui dengan baik sesuai dengan koridor, kredo, keyakinan dan peran serta tanggung jawab yang kita miliki ?

Hari ini, saya cukup berbahagia, ketika akhirnya "beban" yang ada dipundak kami bisa dipenuhi. Ya....sebagai aparat pajak, tugas mengumpulkan pundi2 penerimaan negara dari sektor pajak adalah sebuah tugas "suci". Akhirnya , dengan kerja keras dan kekuatan doa teman2 satu kantor .......dan yang pasti dengan ijin dan karunia Nya, semua bisa terpenuhi. Hanya satu kata : syukur Alhamdulillah sepatutnya kita ucapkan.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat wajib pajak yang telah menunjukkan "patriotisme" nya dengan membayar pajak dengan baik.Matur nuwun kagem para wajib pajak di wilayah kutha Nagayogyakarta Hadiningrat. Harapan dan doa semoga tahun depan bisa lebih baik lagi.

Tidak ada komentar: